Tentang UGM
FEB UGM
Perpustakaan UGM
Webmail @UGM
Bahasa Indonesia
English
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Magister Sains dan Doktor

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Banner
Home Admisi Program Doktor
Program yang Ditawarkan Program Doktor PDF Print E-mail
Friday, 04 April 2014 07:38

Program Doktor

 

Pendidikan Program Doktor FEB UGM tidak hanya menitikberatkan pada penulisan disertasi, tetapi juga pada proses yang telah diprogramkan secara terstruktur. Semua mahasiswa peserta Program Doktor harus menyelesaikan setiap tahap dengan baik. Pengelola akan melakukan evaluasi pada setiap tahap, dan keputusan untuk dapat melanjutkan program ini atau tidak akan dilakukan sedini mungkin, yang akan dibahas dan diputuskan dalam Rapat Pengelola dengan Dekanat FEB UGM.

Penyelenggaraan program ini dilakukan dengan model course-works yang dilakukan secara terstruktur (course-works, ujian prelim, ujian proposal, penelitian untuk disertasi, dan ujian disertasi). Jumlah beban yang harus diselesaikan mahasiswa selama dua tahun course-work adalah 42 SKS dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal adalah 3,00 pada skala 4,00 dan nilai ”C” maksimal untuk dua matakuliah. Setelah dinyatakan selesai menempuh course work, mahasiswa diwajibkan mengambil dan lulus ujian komprehensif (maksimal dua kali) sebelum memulai penulisan proposal disertasi. Secara keseluruhan minimal residential requirement mahasiswa adalah tiga tahundan maksimal masa studi adalah lima tahun sejak terdaftar.

 

Program Studi Akuntansi

Program Doktor Program Studi Akuntansi menekankan pada pemahaman kritis terhadap teori, konsep, dan metoda penelitian di bidang akuntansi, serta peningkatan kegiatan dan kualitas penelitian di bidang akuntansi dengan berlandaskan pada penegakan kejujuran, kebebasan, dan etika akademik.

 

Program Studi Manajemen

Program Doktor Program Studi Manajemen FEB UGM mempunyai tujuan menjadi program studi yang mampu menghasilkan lulusan yang mempunyai pengetahuan yang mendalam dan menguasai Ilmu Manajemen di bidang pengkhususannya, mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang ilmunya untuk menjabat sebagai pengajar pada perguruan tinggi atau memegang jabatan-jabatan lain dalam masyarakat yang sesuai dengan ilmu pengetahuan dan tingkat pendidikannya, serta mampu mengembangkan perbendaharaan ilmu pengetahuannya dalam bidangnya melalui penelitian-penelitian mandiri yang mendalam dan cukup luas ruang lingkupnya.

 

Program Studi Ilmu Ekonomi

Program Doktor Program Studi Ilmu Ekonomi FEB UGM adalah program pendidikan yang menekankan pada pemahaman kritis terhadap teori, konsep, dan metoda penelitian di bidang ilmu ekonomi, serta peningkatan kegiatan dan kualitas penelitian di bidang ilmu ekonomi dengan berlandaskan pada penegakan kejujuran, kebebasan, dan etika akademik. Perkembangan mutakhir dalam penelitian ilmu ekonomi adalah penggunaan data mikro untuk mengeliminasi aggregation bias. Dengan lead knowledge development, program mengartikulasikan utilisasi microeconometrics. Program juga mengembangkan perkembangan mutakhir dalam ilmu ekonomi seperti penggunaan randomized experiments yang sangat relevan dalam pengambilan keputusan terutama mengenai dampak program-program sosial. Program juga memimpin diseminasi penelitian yang menggunakan laboratory experiments untuk menganalisis perilaku individu. Program juga memimpin penerapan microeconometrics danmicroeconomic development

 

 

 

Share