Tentang UGM
FEB UGM
Perpustakaan UGM
Webmail @UGM
Bahasa Indonesia
English
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Magister Sains dan Doktor

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Home Berita Dosen UNIKA Soegijapranata, Retno Yustini, Resmi Meraih Gelar Doktor
Dosen UNIKA Soegijapranata, Retno Yustini, Resmi Meraih Gelar Doktor PDF Print E-mail
Wednesday, 22 February 2017 02:59

retno1.jpg - 46.09 Kb

Dr. Retno Yustini Wahyuningdyah, MSi bersama para penguji, Jumat (17/02/2017).

YOGYAKARTA – Jumat (17/02/2017), Retno Yustini Wahyuningdyah, MSi resmi meraih gelar doktor di Auditorium BRI Gedung MD FEB UGM. Dipromotori oleh Prof. Dr. Basu Swastha Dharmmesta, MBA serta di ko-promotori oleh Dr. BM. Purwanto, MBA, dosen UNIKA Soegijapranata tersebut berhasil memertahankan disertasinya yang berjudul “Anteseden dan Konsekuensi Orientasi Pasar pada Instansi Pemerintah Kabupaten dan Kota” di hadapan para penguji. Dr. Retno merupakan doktor ke-3503 yang diluluskan oleh UGM dan doktor ke-227 yang diluluskan oleh FEB UGM.

Promovenda menjelaskan bahwa orientasi pasar penting untuk diteliti karena paradigma pelanggan sebagai pusat akan terus menjadi perhatian bagi tiap organisasi. Menurutnya, hingga kini masih banyak penelitian yang hanya berfokus pada anteseden orientasi pasar namun mengabaikan konsekuensinya. Padahal, konsekuensi dari orientasi pasar yang diwujudkan oleh kinerja karyawan merupakan impak yang juga memiliki urgensi untuk diteliti lebih lanjut.

Dosen yang menempuh S2 dan S3-nya di Program MD FEB UGM ini juga berharap bahwa selain mengisi gap teori, penelitian ini juga mampu mengisi gap empirik dengan perluasan studi pada area instansi Pemerintah Kabupaten dan Kota Propinsi Jawa Tengah. Area tersebut, sejauh telaah literatur yang dilakukan oleh promovenda, belum pernah dilakukan penelitian serupa sebelumnya.

Prof. Basu Swastha Dharmmesta, MBA, selaku promotor dari Dr. Retno mengatakan bahwa penelitian tersebut datanya cukup sulit didapat. Namun demikian, ia bangga karena Dr. Retno sangat konsisten dalam mengerjakan disertasinya. (CAM)

Share