Tentang UGM
FEB UGM
Perpustakaan UGM
Webmail @UGM
Bahasa Indonesia
English
Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Magister Sains dan Doktor

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Home Berita Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Halu Oleo Berkunjung ke Program MD
Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Halu Oleo Berkunjung ke Program MD PDF Print E-mail
Wednesday, 22 February 2017 03:49

haluoleo.jpg - 82.36 Kb

Pengelola Prodi S3 Ilmu Manajemen Universitas Halu Oleo Bersama Dr. Nurul Indarti, Rabu (22/02/2017).

YOGYAKARTA – Pengelola Program S3 Ilmu Manajemen Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara bersama rombongan mahasiswa S3-nya berkunjung ke UGM dalam rangka studi pustaka dan pengayaan wawasan tentang pengelolaan akademik di Program MD FEB UGM. Nurul Indarti, SivilØkonom, Cand., Merc., PhD selaku Ketua Prodi Manajemen sekaligus perwakilan dari Program MD turut menyambut para pengelola dari Universitas Halu Oleo.

Setelah pihak dari Universitas Halu Oleo memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dan tujuannya, Dr. Nurul memaparkan overviu mengenai program studi doktor dan restrukturisasi yang telah dilakukan sejak tahun 2016. Ia mengatakan, stigma yang menilai bahwa kuliah S3 di UGM itu susah masuk dan susah keluar sudah tidak perlu dikhawatirkan. Bahwasanya untuk mencapai hal tersebut, Program MD telah melakukan beberapa perubahan kebijakan akademik yang ditujukan untuk mempercepat lulusnya mahasiwa/i S3 namun dengan kualitas yang tetap baik.

Dr. Nurul juga menyampaikan, untuk mencetak mahasiwa/i yang berkualitas baik dibutuhkan tenaga pendidik yang baik dan berkualitas. Oleh karena itu, Program MD mensyaratkan bahwa tenaga dosen wajib academically qualified. Terlebih, sejak tahun 2015 FEB UGM telah terakreditasi AACSB sehingga tenaga dosen yang dimiliki pun harus terkualifikasi secara internasional.

Koordinator Prodi S3 Ilmu Manajemen Universitas Halu Oleo, Prof. Dr. Samdin, SE, MSi, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah diterima dengan baik dan diizinkan untuk melakukan studi pustaka di Program MD FEB UGM. Ia berharap, kunjungan ini dapat menjadi ajang pembelajaran bagi Program Studi S3 Universitas Halu Oleo. (CAM)

Share