• Tentang UGM
  • Tentang FEB UGM
  • Portal Sintesis
  • Webmail
  • Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Magister Sains dan Doktor
  • Beranda
  • Profil
    • Pengantar
    • Misi Visi
    • NILAI-NILAI ETIS
    • Kerja Sama
      • Luar Negeri Dual Degree
      • Luar Negeri Non Dual Degree
      • Dalam Negeri
    • Pengelola
    • Staf Pengajar
    • Karyawan
    • Fasilitas
    • Lokasi
  • Admisi & Alumni
    • ADMISI
      • Program M.Sc yang ditawarkan
      • Program Doktor yang Ditawarkan
    • BIAYA PENDIDIKAN
    • INFORMASI PENDAFTARAN
    • SYARAT PENDAFTARAN
    • JADWAL SELEKSI
    • Beasiswa
    • ALUMNI
      • Daftar Alumni
      • Tracer Alumni
      • Testimoni Alumni
      • PERMOHONAN LEGALISIR DAN TRANSLASI
  • Kemahasiswaan
    • Kehidupan Kampus
    • Himpunan Mahasiswa
    • Beasiswa
    • Wisuda
    • TATA TERTIB PENGGUNAAN INTERNET
  • Akademik
    • Program M.Sc
    • Kurikulum Program M.Sc
    • Kurikulum Program Doktor
    • Peraturan Akademik
      • Program Magister Sains
      • Program Doktor
    • Panduan Penulisan Tesis dan Disertasi
    • Panduan Akademik
    • Kalender Akademik
    • Jadwal Kuliah dan Ujian
    • Prosedur Pendaftaran Ujian (Covid-19)
    • Akreditasi
      • BAN PT Kemenristek DIKTI
      • AACSB Internasional
      • Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi
  • Penelitian
    • Tesis dan Disertasi
    • Journal Online
    • Publikasi
  • Pembelajaran
    • Workshop
    • Buku
    • Repesea Erasmus +
    • Program REACH
  • Beranda
  • Berita
  • Kuliah Umum Pemasaran Influencer: Kekuatan Advokasi Online

Kuliah Umum Pemasaran Influencer: Kekuatan Advokasi Online

  • Berita
  • 5 Juni 2024, 14.34
  • Oleh: ti_pascaeko
  • 0

Selasa 30 April 2024, Program Magister Sains dan Doktor FEB UGM kembali mengadakan kegiatan untuk kuliah umum dengan materi “Influencer Marketing: The Power of Online Advocacy” dengan mengundang Peter Andwers yang merupakan Senior Lecture in Digital and Social Media Marketing dan Strategic Partnership Director dari University of Hull sebagai pembicara utama.

Kegiatan diselenggarakan secara daring melalui aplikasi ZOOM pada jam 13.00-15.00.

Kuliah umum dimulai dengan perkenalan singkat oleh Peter Andrews sebelum memasuki materi. Pada pemaparan materi, ia menyampaikan hal terkait influencer marketing secara umum. Peter Andrews menjelaskan bahwa influencer marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang melibatkan kolaborasi antara merek dan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial. Ia menyoroti bagaimana kekuatan advocacy online dari para influencer mampu memengaruhi perilaku konsumen dan memperluas jangkauan suatu merek. Influencer saat ini memiliki peran yang semakin penting karena keberadaan mereka memberikan peluang besar bagi merek untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan visibilitas. Dengan kekuatan advocacy online yang dimiliki oleh para influencer, mereka mampu menciptakan dampak positif terhadap citra suatu merek, menarik minat konsumen, serta meningkatkan penjualan produk. Oleh karena itu, kolaborasi dengan influencer yang sesuai dan sejalan dengan nilai dan visi merek dapat menjadi strategi yang cerdas dalam memperluas pasar dan membangun hubungan yang kuat dengan konsumen.

Dalam presentasinya, sering kali Peter juga menyelipkan kuis untuk berinteraksi dengan peserta. Banyak mahasiswa yang bersemangat dengan memberikan jawaban mereka. Tak hanya itu saja, acara ini juga menyediakan diskusi secara kelompok dalam menjawab kasus yang diberikan Peter. Ia berdiskusi dengan kelompok mahasiswa dan menanyakan progress kelompok. Kuliah ini berhasil menciptakan suasana pembelajaran yang kolaboratif, mendorong mahasiswa untuk berbagi isi pikiran mereka. Selama kegiatan berlangsung, antusiasme peserta sangat tinggi dan acara berjalan dengan lancar.

Tags: SDG 4: Pendidikan Berkualitas
Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada
Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Program Studi Magister Sains dan Doktor
Jln. Nusantara, Kampus UGM, Bulaksumur, Yogyakarta
Indonesia 55281
+62 (274) 580726, 524607-609
+62 (274) 524606
pascaeko@ugm.ac.id

Membership

  • NIBES
  • AAPBS
  • AUNBE
  • GBSN
  • AACSB
  • EFMD

Accredited By

  • BANPT
  • AACSB

Social Media

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Instagram
  • YouTube
  • Linkedin

© 2019 Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY